Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan. Sahabat sehat kali ini admin akan sedikit berbagi mengenai cara mengasti gatal, rasa gatal emang mengganggu sekali apa lagi pada tempat yang tidak mudah untuk di garuk, kalo di garus bisa lecet dan membekas, Sebenarnya semuanya itu akibat adanya Kuman dan jamur yang menejadi penyebab utama munculnya gatal-gatal pada bagian tubuh yang mana saja, termasuk pada bagian selangkangan. Biasanya tempat yang sering di hinggapi kuman adalah daerah melipat, spt, Lutup ketiak dan selangkangan.

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Berikut ini adalah Penyebab Gatal Selangkangan
Banyak penyebab timbulnya gatal-gatal diselangkangan atau lipatan bagian dalam paha. Disamping karena jamur, bisa juga disebabkan karena alergi makanan yang dikonsumsi, misalnya dari ikan tongkol, telur, udang, ikan asin dan sebagainya.
Tak terlepas dari dari berbagai penyebab di atas tadi, gatal-gatal bisa menyerang karena kondisi fisik atau bagian tubuh yang kurang terjaga dari kebersihan. Hal demikian disebabkan banyak hal, misalnya karena debu, air dan sebagainya. Namun yang paling umum karena kondisi pada selangkangan yang selalu lembab sehingga membuat jamur dapat berkembang dengan leluasa.
Selain itu, menjaga kondisi fisik tetap bersih dan sehat, adalah salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal-gatal pada selangkangan maupun daerah lain pada tubuh. Daya tahan tubuh yang lemah memudahkan penyeakit menyerang termasuk jamur atau bakteri penyebab gatal.

Kurang Higienis
Gatal pada daerah selangkangan dapat ditimbulkan karena kurangnya kebersihan. Misalnya saja keringat setelah berolahraga. Daerah paha atas akan lembab setelah melakukan aktifitas yang cukup banyak menimbulkan keringat. Kelembaban inilah yang disukai jamur untuk tumbuh dan berkembang biak pada daerah paha dan selangkangan.


Alergi Makanan
Selain kurang bersih, alergi pada makanan tertentu bisa mengakibatkan gatal gatal pada selangkangan. Apabila anda mempunyai riwayat alergi pada suatu makan, misalnya saja telur, ikan, jamur, seafood atau makanan jenis lainnya, maka kondisi ini juga bisa memicu timbulnya gatal pada selangkangan. 

Pakaian Ketat
Pakaian ketat yang digunakan, khususnya didaerah selangkangan bisa menimbulkan gatal karena iritasi. Belum lagi bila menggunakan celana dalam dari bahan yang tidak cocok dan tidak menyerap keringat, hal ini bisa menimbulkan ketidak nyamanan, iritasi, dan rasa gatal. Pemilihan bahan juga menjadi penyebab iritasi pada daerah selangkangan, karena bahan yang tidak cocok akan mengakibatkan daerah tersebut lembab yang pada akhirnya akan menimbulkan rasa gatal.


Untuk mengatasi semuanya itu admin akan sajikan bagaimana cara mengenatasinya, diantaranya yaitu: 
  • Hindari menggunakan celana ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat.
  • Dengan cara  menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda.
  • Mandi minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun antiseptik untuk memerangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan.
  • Perhatikan selama proses penyembuhan, gunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat agar kulit pada pangkal paha tidak lembab.
  • Gunakan pakaian bersih dan selalu mengganti pakaian dalam terutama jika pakaian tersebut dalam keadaan lembab akibat keringat.
  • Menjaga kebersihan kulit terutama pada selangkangan paha dan daerah lipatan kulit lainnya.
  • Menjaga nutrisi pola makan yang teratur untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit .
Demikianlah ulasan mengenati tips kesehatan seputar cara mengatasi rasa gatal pada selangkangan dan penyebabnya, Semoga bermanfaat silahkan klo anda pingin mencoba tips diatas, mudah-mudah rasa gatal yang anda alami membaik dan tidak gatal lagi. terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

Monetize your website traffic with yX Media