Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen

cara Menghilangkan Panu .  banyak cara serta obat-obatan panu, tapi ternyata tidak juga memberikan hasil yang memuaskan. Penyakit kulit yang disebabkan oleh jamurPityrosporum ovale ini timbul pada permukaan kulit dengan ciri-ciri bercah putih, dan biasanya timbul pada bagian punggung, leher, dada, dan lengan. Panu akan muncul pada permukaan kulit bagi penderita tersebut kurangnya memperhatikan kebersihan tubunya, misal disebakan oleh keringat yang berlebihan dan jarang mandi.


Sangat malu rasanya jika kita lepas baju dan ternyata penuh dengan panu, apalagi dilihat oleh teman atau kerabat. 

Penyakit ini, tidak terasa sakit atau bermasalah berat. Tapi, hanya bisa merusak penampilan apalagi panunya menyebar pada bagian wajah. Maka berikut ini bisa anda mencobanya

Lengkuas 
Selain penambah bumbu makanan, lengkuas bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya, ambil lengkuas dan potong dengan beberapa bagian. Lalu gosok-gosokkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Untuk menghasilkan yang maksimal maka lakukanlah cara ini setiap sehabis mandi.

Bawang Putih 
Sama halnya seperti di atas, selain untuk penyedap makanan. Bawang putih bisa menghilangkan panu. Pertama silakan anda ambil bawang dan buang kulitnya. Lalu potong dengan bagian-bagian kecil lalu gosokkan pada bagian panu. Lakukanlah dengan cara seruntin mungkin sehabis mandi.
Belerang 
Tumbuk dan haluskan dengan merata. Lalu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak kepala. Lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah. Lakukanlah hal ini dengan secara serius dan rutin.Lakukanlah dari salah satu cara di atas, dan jika semuanya sudah anda coba dengan semaksimal mungkin. Maka, akan mendapatkan hasil yang sempurna yaitu, panu akan hilang dengan permanen. Selamat mencoba ! 

Panu merupakan salah satu jenis penyakit yang merakyat, dikatakan merakyat karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Bagian tubuh yang iserang pun bisa dimana saja. Tai lebih banyak menyerang bagian tubuh seperti punggung, dada, selangkangan, wajah dan lengan.

Penyakit yang dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah Tinea Versicolor atau Pitiriasis Versicolor ini disebabkan oleh tumbuhnya jamur Candida Albicans dan pada umumnya menyerang pada bagian kulit yang sering berkeringat. Bagian-bagian seperti punggung, wajah, lengan dan leher biasa dijadikan sasaran tumbuh dan berkembangnya penyakit ini.

Panu bisa disembuhkan dengan menggunakan produk-produk penghilang panu yang bisa didapatkan di pasaran. Akan tetapi adanya bahan kimia yang terkandung di dalam produk-produk tersebut menyebabkan penggunaannya menjadi tidak bersahabat dan kurang baik bagi kulit. Ada baiknya anda memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa dijumpai disekitar sebagai obat. Berikut beberapa contoh bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan panu:

Bawang Putih

Selain digunakan sebagai pelengkap dalam bumbu masakan,bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu secara alami.

Caranya menggunakannya adalah seperti berikut: Ambil 1-2 siung bawang putih, potong masing-masing bawang putih menjadi 2 bagian. Gosokkan bawang putih tersebut pada bagian tubuh yang ditumbuhi panu. Ulangi secara rutin 2 kali sehari sampai panu benaar-benar hilang.

Lengkuas

Seperti halnya bawang putih, lengkuas lazimnya dijumpai di dapur sebagai rempah-rempah untuk melengkapi bumbu masakkan. Selain biasa digunakan untuk memberikan aroma yang sedap pada makanan ternyata lengkuas juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan panu.

Caranya yaitu: Ambil beberapa lengkuas yang masih segar. Potong lengkuas menjadi 2 atau 3 bagian. Oleskan air lengkuas pada bagian tubuh yang ditumbuhi panu. Lakukan secara rutin setiap sehabis mandi.

Belimbing wuluh

Jenis buah yang masuk kedalam keluarga belimbing ini memiliki rasa yang cukup asam dan cenderung pahit dan biasa digunakan sebagai pengganti asam didalam masakan sayur asam. Selain bisa dimanfaatkan dalam olahan masakan belimbing wuluh juga bisa membantu menghilangkan panu.

Caranya adalah sebagai berikut: Ambil beberapa buah belimbing segar. Haluskan dengan menggunakan blender. Campurkan belimbing wuluh yang sudah halus dengan air kapur. Aduk merata kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ditumbuhi panu. Ulangi secara rutin 2 kali sehari.

Jeruk nipis

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Cita rasa segar yang ditimbulkannya membuat buah yang masuk dalam keluarga jeruk ini tidak jarang dimanfaatkan sebagai minuman. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati panu.

Caranya adalah sebagai berikut: Ambil 1 buah jeruk nipis, belerang dan minyak kelapa. Haluskan belerang dan potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Tuangkan sedikit minyak kelapa pada wadah berisi belerang yang sudah dihaluskan tadi. Aduk rata, lalu celup-celupkan potongan jeruk nipis pada wadah tersebut. Oleskan jeruk nipis yang sudah terkena campuran belerang dan minyak kelapa ke bagian kulit yang ditumbuhi panu. Ulangi secara rutin setiap sehabis mandi.

Memanfaatkan bahan-bahan alami yang terdapat disekitar bisa menjadi alternatif yang hemat dan efisien dalam mengobati segala penyakit. Begitu juga untuk mengobati atau menghilangkan panu yang bisa timbul sewaktu-waktu pada tubuh anda. Rajinlah untuk selalu menjaga kebersihan serta hindari hal-hal yang bisa menyebabkan tumbuhnya panu karena panu merupakan jenis penyakit yang bisa menular pada siapa pun.

Demikian tips kesehatan ini yang bisa admin sajikan mengenai  Cara menghilangkan Panu secara Permanen SEmoga bermfaat sedikitnya bisa membantu anda terhindar dari panu yang bikin kepala pusing walaupun tidak pusing sbenarnya.. terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

Monetize your website traffic with yX Media